7 Tips Supaya Tetap Sehat dan Awet Muda

Sibuk kerja, ditambah kegiatan lain sering membuat anda kurang punya waktu bikin istirahat. Entah kenapa, guna memejamkan mata sejenak saja rasanya sulit dilaksanakan lantaran ada tidak sedikit tugas yang mesti diselesaikan. Tapi inginkan bagaimana pun, anda harus pandai menyempatkan waktu mengawal kesehatan. Jika tubuh dan benak dipaksa terus bekerja, apa yang anda lakukan hasilnya nggak bakal memuaskan.

Tanpa mesti teratur fitness atau diet ketat, kamu dapat terapkan langkah-langkah simpel untuk mengawal kesehatan. Syukur-syukur kalau dapat membuat dirimu tetap tahan lama muda. Kayak gimana ya caranya? Yuk, simak tujuh tips sederhana agenbolaonlineterpercaya yang dapat menjaga kesehatan dan tahan lama muda, meski anda sering lembur kerja.

7 Tips Supaya Tetap Sehat dan Awet Muda
7 Tips Supaya Tetap Sehat dan Awet Muda

1. Jangan fobia terpapar sinar matahari sesekali sebab baik guna kesehatan tulang. Asalkan sunblock tetap digunakan

 

Sering terpapar sinar matahari seringkali takut mengakibatkan komedo dan kulit menghitam. Meski begitu, bukan berarti anda selalu menghindari sinar matahari, lho. Karena inginkan bagaimana pun, sinar matahari berisi vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang. Cukup sesekali kemukakan diri ke sinar matahari, terutama ketika masih pagi seperti 10-15 menit. Jika tidak sempat, kamu dapat lakukan di siang hari seperti jam 11-3 sore. FYI, vitamin D urgen untuk menolong pertumbuhan dan pertumbuhan tulang dan gigi, merawat kesehatan otot, serta menciptakan sistem kekebalan tubuh bekerja secara normal. Jika kelemahan vitamin D, dikhawatirkan kamu dapat mengidap penyakit radang sendi kronis sampai osteoporosis.

Kamu dapat sempatkan diri terbit sebentar ketika jam santap siang di kantor. Atau manfaatkan momen pagi hari mengemukakan diri terpapar sinar matahari sebelum masuk kantor.

2. Sempatkan diri guna jalan kaki. Selain buat tubuh lebih segar, jalan kaki pun bagus untuk kesehatan jantung

 

Mungkin, anda sudah malas duluan jalan kaki lantaran panas dan buat lelah. Tapi sebenarnya, jalan kaki bermanfaat untuk kesehatan jantung dan menolong tubuh menjadi lebih segar. Apalagi bila terlalu tidak jarang lembur kerja – yang buat tubuh pegal dan perlu sedikit gerakkan. Di sisi lain, jalan kaki sejumlah menit dapat mengurangi stres, menolong menurunkan berat badan, dan mengawal kesehatan jantung. Denyut jantung bisa meningkat, juga demikian sirkulasi darah di dalam tubuh. Nggak hanya itu, jalan kaki juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, gula darah, dan desakan darah. Namun andai kamu terdapat masalah dengan jantung, dapat dikonsultasikan dulu ke dokter supaya bisa lebih ditata lagi seberapa kuat guna berjalan.

3. Rutinkan seminggu sekali berolahraga, dapat jogging, renang, atau seru-seruan bulu tangkis bersama teman

 

Di samping jalan kaki, kamu dapat mulai dari kini olahraga enteng seperti jogging. Atau bila kamu inginkan manfaatkan momen olahraga sebagai temu-kangen teman, kamu dapat renang atau main badminton bareng. Jangan lupa, sebelumnya anda harus kerjakan pemanasan dulu agar otot-ototmu nggak kaget. Gerakan-gerakan olahraga ini dapat menyegarkan tubuh dan tanpa disadari memberi efek tahan lama muda sebab membuat diri menjadi segar dan lebih bahagia.

4. Kurangi mencicipi daging merah karena andai berlebihan bisa membahayakan kesehatan

 

Berdasarkan keterangan dari sebuah riset terhadap 545.000 orang Amerika yang dikutip dari Reader’s Digest, minimal 30 persen orang yang santap sekitar empat ons daging sapi atau babi sehari (dalam ukuran burger) dapat meninggal lebih mula dibanding dengan mereka yang mengonsumsi satu ons atau tidak cukup setiap hari. Mengurangi konsumsi daging merah antara beda dapat menolong menurunkan kadar kolesterol dan meminimalisir risiko terpapar penyakit jantung. Jadi, mulai sekarang tidak boleh terlalu sering santap daging merah di kantor ya.

5. Tetap santap buah dan lumayan konsumsi air mineral

 

Buah-buahan dan air mineral nggak hanya bagus guna kesehatan, tapi menolong kulit berseri masing-masing saat. Sehingga, masa-masa istirahat yang tidak cukup dan benak mumet bisa tertutupi lewat kecerahan kulit. Apalagi kerja di dalam ruangan AC dapat menciptakan kulit kering dan kusam. Kamu yang telah lelah, akan kian terlihat kucel. Karena itu, anda tidak boleh melewatkan buah-buahan dan air mineral sekitar bekerja sampai tengah malam. Minumlah minimal segelas air sebelum mengonsumsi kopi dan usahakanlah minum dua gelas air sebelum santap siang.

6. Jaga kesucian tubuh dengan cuci muka atau bila sempat mandi

 

Nggak terdapat salahnya anda selalu sediakan sabun pembersih wajah di kantor. Sebagai antisipasi bila kamu dapat sampai tengah malam lembur. Hal ini urgen demi mengusung minyak wajah seharian dan sisa-sisa make-up yang digunakan sejak pagi. Bahkan, kalau dapat kamu sempatkan mandi seperti ada teman kerja yang tinggalnya dekat kantor. Di samping lebih segar, kesucian tubuh terjaga.

7. Tetapkan tujuanmu supaya hidup lebih tertata. Dengan begitu, anda tahu urusan positif apa saja yang mesti dilaksanakan tiap harinya

 

Buat anda yang belum buat goals dalam hidup, kelihatannya harus menyediakan waktu guna membuatnya. Dengan tahu apa goals-mu, tiap harinya hidup anda menjadi lebih teratur dengan baik. Kamu tahu apa prioritasmu, seperti anda yang hendak menjadi seorang entrepreneur sukses, dapat dari kini mempersiapkannya. Mulai dari mengawal pola makan, menata waktu istirahat, dan menilai kapan saja guna beraktivitas berat. Karena orang yang mempunyai tujuan hidup paling memahami bila kesehatan dan tahan lama muda urgen dalam menjangkau cita-citanya.

Menjaga kesehatan dan tetap tahan lama muda menjadi khayalan yang wajib anda lakukan dari sekarang. Tujuh tips tadi dapat kamu aplikasikan pelan-pelan, kemudian tanpa disadari mengolah hidupmu menjadi semakin baik.

9 Cara Menjaga Rambut Tetap Sehat Buat Kamu Para Cewek Berjilbab

Istilah “rambutmu, mahkotamu” memang benar andai kita pahami lebih dalam lagi. Rambut yang sehat dan terawat tentunya membawa aura positif tersendiri untuk pemilik “mahkota” tersebut.

Nah, buatmu yang berjilbab, mengasuh rambut pun adalah kewajiban, lho! Di samping menjadi aset, rambut berjilbabmu yang terawat pun pertanda anda adalah pribadi yang tertata dan rapi. Simak Lanjutan sembilan teknik sbobetterpercaya mudah ini guna merawat rambut berjilbabmu yuk…

9 Cara Menjaga Rambut Tetap Sehat Buat Kamu Para Cewek Berjilbab
9 Cara Menjaga Rambut Tetap Sehat Buat Kamu Para Cewek Berjilbab

1. Malas keramas? Iyuuh, nggak banget! Merawat rambut dapat dimulai dengan keramas teratur.

Rambut yang sehat dan berkilau tentunya dibuka dari kesucian rambut tersebut sendiri. Keramaslah 2 hari sekali untuk mengawal rambutmu tetap bersih. Tapi, tidak boleh keramas masing-masing hari ya, bahan kimia dalam shampoo juga dapat mengganggu kesehatan rambutmu.

2. Ketika berjilbab, usahakan rambutmu dalam suasana kering. Rambut yang basah dapat jadi sarang ketombe, lho!

Keringkan dulu rambutmu sesudah keramas atau basah, tidak boleh langsung anda pakaikan jilbab. Tempat lembab dan basah ialah tempat favorit untuk bakteri maupun kuman, khususnya untuk ketombe-ketombe badung yang bakal bersarang di rambutmu.

3. Potonglah rambutmu secara rutin. Apalagi andai rambutmu berbelah dan rapuh, tidak boleh remehkan urusan ini.

Memotong rambut secara rutin sangat menolong merawat rambut berjilbabmu. Minimal tiga bulan sekali, potonglah unsur bawah rambut yang rapuh atau bercabang, supaya kondisi rambut berjilbabmu tetap stabil.

4. Jika rambutmu panjang, tidak boleh mengikat rambut terlampau kencang. Kasihan perkembangan rambutmu.

Bagi beberapa orang yang berjilbab, mengikat rambut yang semakin kencang ialah semakin baik guna kenyamanan berjilbab mereka. Namun, urusan ini usahakan dihilangkan, selain menciptakan kepala menjadi pening, mengikat rambut terlampau kencang pun menghambat perkembangan alami rambut, lho!

5. Pilihlah jilbab yang menyerap keringat, tidak boleh asal bagus atau lucu saja.

Jika keseharianmu menggunakan jilbab dan sedang di luar ruangan, opsi jilbab yang tepat menjadi kegiatan rumah buatmu. Kenapa? Karena jilbab yang menyerap keringat ialah yang anda butuhkan. Jilbab berbahan dasar kaos usahakan menjadi opsi utamamu.

6. Jilbab-jilbab warna soft pun membantu menyejukkan kulit kepalamu. Lho kok bisa?

Ingat! Merawat rambut pun berarti mengasuh kulit kepala, ketombe dan persoalan rambut pada umumnya berawal dari kulit kepala yang tidak sehat. Pilihlah warna jilbab yang lembut dan cerah dengan bahan dasar kaos supaya kulit kepalamu terjaga kesejukannya.

7. Walaupun berjilbab, rambutmu tidak boleh sampai luput dari sentuhan sisir. Nggak inginkan dong rambutmu kusut dan berantakan?

Sebelum atau setelah berjilbab, sisir pun adalahpenolong setiamu untuk menangkal rambut kusut atau rontok. Usahakan pilih sisir dengan “gigi” jarang supaya rambut kusutmu cepat apik tanpa menciptakan rambut indahmu “berguguran”.

8. Sesekali, pakai masker rambut untuk membalikkan elastisitas rambutmu, seminggu sekali telah cukup, kok.

Saat weekend ialah saat yang tepat guna memanjakan rambut berjilbabmu. Jika sempat, belilah alpukat atau pisang serta madu guna masker alami rambutmu. Campurkan dan blender saja bahan-bahan tadi, diamkan sesaat dengan handuk hangat (seperti creambath di salon). Kalau tidak sempat, beli saja masker-masker rambut di supermarket, telah banyak, kok masker yang cocok dengan situasi rambutmu. Coba praktekan dengan tekun dan konsisten ya, supaya kondisi rambutmu tetap oke walaupun berjilbab.

9. Jangan tak sempat istirahatkan rambutmu. Setelah hingga di rumah, kamu dapat melepas jilbabmu.

Sesampainya di rumah, kamu dapat langsung melepas jilbabmu, lepas pun ikatan rambutmu. Ini sangat bermanfaat untuk tidak mempedulikan rambut indahmu “bernafas” dengan lega.

10. Konsumsi makanan bernutrisi dan kaya vitamin E. Menjaga kesehatan rambut berjilbabmu dari dalam pun perlu.

Kacang-kacangan, buah-buahan, ikan tuna atau salmon serta sayur-sayuran hijau paling baik guna kesehatan tubuhmu juga rambut berjilbabmu. Makanan kaya nutrisi ini bisa menyehatkan rambut dan meminimalisir permasalahan pada rambutmu. Tentunya dengan olahan dan teknik memasak yang sehat pula ya.

Jadi, gampang kan mengasuh rambut berjilbabmu? Jangan hingga rambutmu kusut dan lepek karena tidak diasuh ya… Selamat mencoba!

9 Cara Agar Laptop Tak Cepat Rusak Part 2

6. Bersihkan debu yang menempel di layar dan keyboard masing-masing harinya.

Debu ialah sebuah kotoran kecil yang bila tidak dipedulikan akan menumpuk menjadi kotoran yang susah untuk dihilangkan. Bagi menghindarinya, bersihkanlah laptop masing-masing harinya, lumayan dengan melakukan pekerjaan sederhana, laksana mengelap LCD dengan kain bersih dan keyboard dengan sikat halus supaya debu yang kasat mata itu tidak menumpuk di bagian-bagian laptop. Jika hendak praktis, ketika ini tidak sedikit yang memasarkan alat eksklusif yang bisa kamu pakai untuk mencuci laptop.

9 Cara Agar Laptop Tak Cepat Rusak Part 2
9 Cara Agar Laptop Tak Cepat Rusak Part 2

7. Ingat! Laptopmu bukan alas untuk membubuhkan barang berat.

Nah, kelaziman yang satu ini ialah hal yang tanpa sadar tidak jarang kita lakukan. Posisi menempatkan tas dengan letak laptop di unsur bawah tidak jarang kita lakukan, urusan itu terjadi sebab produsen pembuat tas selalu menempatkan kantong laptop tepat di unsur belakang punggung kita. Sehingga menciptakan laptop bakal terbebani dengan kitab atau barang lainnya andai kita menempatkan tas dalam situasi menghadap ke atas. – situstaruhanbolaterpercaya

Membebani laptop dengan barang yang berat bakal berpotensi merusak LCD dan optical drive yang terdapat di dalam unsur laptop.

8. Perhatikan suhu di dekat laptop. Overheat akan menciptakan kinerja laptopmu berkurang.

Jangan tak sempat untuk menyimak suhu sekitar, di mana anda tengah memakai laptopmu guna bekerja. Kondisi ruangan yang panas misalnya, bakal mempercepat naiknya suhu laptop, tak jarang situasi overheat akan gampang tercapai ketika anda terjebak dalam ruangan yang panas guna bekerja. Jika anda misalnya, melewati situasi dingin yang ekstrim saat berangkat bekerja dan laptop pun terasa dingin, betapa baiknya supaya kita tidak langsung menghidupkannya, tetapi menaruhnya dalam lokasi yang hangat, sebab suhu yang baik untuk perlengkapan elektronik laksana laptop ialah suhu yang sejuk, tidak terlampau panas dan dingin.

9. Hobi meng-hibernate laptop bermalam-malam lamanya? Selamat, itu teknik terbaik guna menghancurkannya!

Berbeda dengan PC yang dapat kamu pakai kemampuannya guna bekerja dalam jangka masa-masa yang lama, laptop ialah perangkat yang mempunyai keterbatasan bila dipakai dalam situasi kerja yang berlebihan.Tentu anda tahu, andai baterai dari perlengkapan eletronik mempunyai umur tertentu, menggunakannya nonstop sekitar 24 jam bakal membuat situasi baterai bobrok dalam masa-masa yang lebih singkat, dan pun berpotensi mengakibatkan laptop terus menerus dalam suasana panas. Jadi, pastikan laptopmu tidak jarang kali dalam suasana mati saat tidak digunakan, ya.

Dengan mengerjakan hal simpel seperti yang sudah Hipwee kupas diatas, anda tak butuh lagi cemas laptop kesayanganmu akan bobrok dan raib seluruh data urgen yang terdapat di dalamnya. Ingat! laptop unggul dalam sisi kepraktisannya bukan komponen, jadi, tidak boleh pernah menyamakannya dengan perlengkapan komputer PC.

6 Mitos Hubungan yang Nggak Ada Dasarnya

“Eh, tu potret siapa di isi kantong lu?”
“Foto pacar dong”
“Jangan nyimpen potret pacar di isi kantong deh”
“Lah? Kenapa?”
“Kata orang, itu buat hubunganmu nggak awet”

Berbicara soal hubungan, tak terdapat orang yang hendak mempunyai hubungan yang berumur singkat. Semua orang yang memikirkan soal hubungannya dengan orang yang dia cinta pasti menginginkan bahwa hubungan itu ialah hubungan sejati yang akan bertahan selamanya. Karena begitu inginnya mempunyai hubungan yang tahan lama dengan pasangannya, tidak sedikit dari anda yang jadi parnoan. Sampai-sampai mitos-mitos yang dasarnya nggak jelas pun dipercaya.

6 Mitos Hubungan yang Nggak Ada Dasarnya
6 Mitos Hubungan yang Nggak Ada Dasarnya

Mau tau mitos-mitos apa saja yang dapat sering dipercaya buat hubunganmu cepet putus dengan pacarmu? Silahkan disimak Poker Online Terpercaya , ya.

1. Hindari memberi pakaian bikin pasangan! Kata orang memberi kado berupa pakaian itu buat hubungan kalian cepat buyar

Entah apa yang menjadi dasar mitos ini, tetapi kenyataannya terdapat saja orang yang percaya bahwa bila kamu memberi hadiah berupa pakaian, maka hubungan kalian tak bakal bertahan. Masa iya sih ngado baju bisa buat hubungan putus? Tapi mungkin pun sih bila kamu ngadonya pakaian yang jelek dan nggak pantas pakai. Kalau gitu mah jelas aja pacarmu mohon putus. Hehehe

2. Mitos menyimpan potret pacar di isi kantong juga masih tidak jarang dipercaya. Bikin kalian cepet putus katanya. Lah, apa hubungannya?

Menyimpan potret pacar di isi kantong juga dipercaya dapat memberi kesialan pada hubungan kalian. Banyak yang hubungannya akhirnya terdampar setelah menyimpan potret di dompetnya. Hanya saja, anda tak tau dasar dari mitos ini sebetulnya apa dan bagaimana. Masa iya sebab menyimpan potret di isi kantong saja hubungan yang telah kalian jaga berdua tiba-tiba putus begitu saja? Kan sedih… Kecuali sih dibalik potret pasangan masih ada potret mantan. Ya wajar bila hubungan nggak awet. Beum move on sih.

3. Pernah melalui malam tahun baru berdua dengan pacar? Hubunganmu masih tahan lama nggak tuh hingga sekarang? :p

Melewati malam tahun baru berdua dengan pasangan pun sering dinamakan sebagai di antara mitos penyebab putusnya hubunganmu dengan pacar. Sedih sih bila cuma dengan tahun baruan berdua saja hubungan kalian putus begitu saja? Tapi bila kalian masih pacaran dan ketahuan malam tahun baruan berdua sih barangkali saja hubunganmu putus di tengah jalan. Bukan sebab sudah tak cinta, namun putusnya sebab orangtua pacarmu tak terima anaknya disuruh menghabiskan malam berdua dengan yang bukan muhrimnya. Hehe..

4. Duduk berdua di kursi pelaminan nikahan teman pun katanya buat hubungan kalian tak hingga jenjang pernikahan

Pernah berkelakar dan sok-sokan duduk berdua dengan pacarmu di kursi pelaminan orang? Berdasarkan keterangan dari mitos, siap-siap aja anda menerima akibatnya. Kata orang, duduk berdua di kursi pelaminan tersebut pamali dan buat hubungan kalian tak bakal sampai ke jenjang pernikahan. Apa yang jadi dasar mitos isi anda tak tau sih tentunya gimana. Tapi nyatanya hingga sekarang tidak sedikit tuh orang yang percaya. Yaudah sih naik pelaminan mah tidak boleh nebeng punya orang lain.

5. Kata orang-orang dulu, santap depan pintu buat jodohmu jauh. Mungkin itu dalil kenapa anda masih jomblo hingga sekarang

Mungkin anda pernah ditegur oleh orangtuamu saat anda dengan santainya santap di depan pintu. Alasannya sederhana. Mereka berpikir bahwa bila makan di depan pintu, jodohmu akan susah datang. Entah apa yang jadi dalil mereka dapat memberi benang merah seperti itu. Mungkin karena anda duduknya nutupin pintu dan ngalangin orang bikin masuk. Jadi makanya anda jomblo sampe sekarang. Nggak nyambung ya? Yaudah lupakan ~

6. Kalau pacarmu bilang bahwa terdapat mitos soal bila udah bersangkutan seks terus hubungan kalian langgeng, tersebut cuma akal-akalan dia aja!

Ini nih mitos yang ketahuan banget bila dibuat-buat. Mereka yang bilang bahwa hubungan seks itu buat hubungan kalian awet, jelas banget keliatan bahwa niatnya ya cuman pingin kepuasan bersangkutan badan doang. Kamu yang percaya dengan mitos ini mungkin perlu diruqiyah pikirannya. Jangan mau dibohongi sama mitos-mitos yang niatnya ketahuan jelas laksana ini.
Nyatanya, anda hanya dapat menerka-nerka penyebab mitos-mitos itu saja. Soal dasar tentunya apa, belum terdapat yang benar-benar dapat membuktikan.

Kalau anda masih saja percaya dengan mitos-mitos beginian, semoga Tuhan segera memberimu hidayah, ya. Hehehe :p